JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Sebanyak 10 Narapidana Narapidana Melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Abepura Memanfaatkan Kelengahan Penjaga Lapas.

Menurut Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kejadian ini bermula ketika satu orang Narapidana Memanfaatkan Kelengahan dengan Mencongkel kawat Lapas, dan Berlari ke arah Pagar depan Namun terlihat Penjaga Lapas dan melepaskan tembakan peringatan.

“Sembilan Tahanan Lain kemudian datang membantu serta mencoba memanjat dinding pembatas luar dengan memanjat menggunakan kain sarung yang telah diikat menjadi tali,” tuturnya kepada wartawan.

Kabid Humas menambahkan bahwa larinya 10 (sepuluh) orang Narapidana/Tahanan dari Lapas Abepura terjadi pada saat jam besuk tahanan dimana petugas lapas sedang sibuk untuk mengawasi kegiatan kunjungan tersebut.

“Dari 10 (sepuluh) orang Narapidana/Tahanan yang melarikan diri, telah diamankan 9 (sembilan) orang. Sementara 1 orang Narapidana an. Ambo Mompo masih dalam pencarian (DPO),” Tambahnya.

Polda Papua menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan Narapidana yang belum ditangkap tersebut agar segera melapor ke kantor-kantor Kepolisian terdekat untuk diserahkan kembali ke Pihak lapas guna kembali menjalanan masa tahanan. (nadia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here