BPJS Kesehatan Imbau Masyarakat Untuk Lakukan Registrasi Ulang

MERAUKE, Reportasepapua.com – Registrasi ulang merupakan program terbaru yang resmi diluncurkan BPJS. Program registrasi ulang (gilang) ini bertujuan untuk pemutakhiran data kepesertaan sesuai NIK.

Seruan tersebut disampaikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Merauke, agar peserta JKN-KIS dapat mengupdate kembali bagi status kepesertaanya yang di nonaktifkan sementara.

“Program registrasi ulang bagi kepesertaan yang datanya dinonaktifkan sementara, dikarenakan data yang tidak valid. Kepesertaan akan diaktifkan kembali setelah melakukan registrasi nantinya,” kata Filda mariansi selaku staff administrasi kepesertaan BPJS Merauke.

Disampaikan, program gilang ini merujuk pada peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018, tentang kepersertaan yang wajib memiliki nomor induk kependudukan, dan juga Surat Kemenko PMK RI nomor B.1091/B-I/KPS.02.01/09/2020.

Lanjut filda, Untuk peserta JKN-KIS yang akan mendaftar melalui seluruh kanal pelayanan, wajib memiliki nomor induk kependudukan yang datanya valid. “sekalipun sudah memiliki NIK namun bila datanya belum online maka data tidak dapat diproses,” pungkasnya. (Bobby)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles