Petugas BPJS SATU! saat memberikan informasi kepada masyarakat di Rumah Sakit Dok II Jayapura, Senin (23/12).

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit, BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan praktis dengan memberikan kemudahan.

Salah satunya dengan mengembangkan BPJS SATU! (Siap Membantu) yang dilakukan oleh petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Seperti yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura, pengunjung antusias bertanya langsung kepada petugas BPJS SATU!, Senin (23/12/2019).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Freda Yanne Imbiri mengatakan, keberadaan petugas BPJS SATU! akan menjadi salah satu upaya dari BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan serta kepuasan peserta yang ada di Rumah Sakit.

Hal ini juga memudahkan masyarakat untuk mengenali petugas BPJS SATU! karena menggunakan rompi warna kuning dengan logo dibelakang berwarna hijau saat berkunjung.

“Petugas BPJS SATU!  akan rutin melakukan kunjungan ke rumah sakit yang sudah bekerja sama khususnya di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya guna memberikan pelayanan dan kepuasan bagi peserta. Masyarakat dapat mengajukan pengaduan serta meminta informasi terkait Program JKN-KIS,” ujar Freda melalui keterangan tertulis.

Dia berharap penerapan BPJS SATU!  dapat memberikan respon yang cepat terhadap peserta JKN-KIS, sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk menyampaikan keluhan menyangkut kendala pelayanan di rumah sakit.

“Sekarang informasi yang dibutuhkan peserta bisa langsung disampaikan kepada BPJS SATU!  dan dapat diselesaikan langsung di rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta JKN-KIS yang sedang berobat di Rumas Sakit, Elisabeth Ledo mengaku terbantu dengan keberadaan BPJS SATU! di Rumah Sakit. Peserta BPJS tidak perlu kebingungan jika membutuhkan bantuan.

“Sekarang tidak perlu lagi bingung saat ada kendala di Rumah Sakit karena sudah ada BPJS SATU!  (Siap membantu) bagi peserta. Ini akan sangat membantu peserta dan tentunya akan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta,” ujarnya.

Dia berharap langkah BPJS kesehatan ini akan semakin memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi dan keluhan. “Jadi tidak perlu bingung lagi karena petugas dari BPJS Kesehatan sudah terlihat jelas dengan memakai rompi warna kuning dan logo BPJS SATU! (Siap membantu) di belakang,” ujar Elisabeth. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here