BPK Audit di Keerom, Wakil Bupati : Pimpinan OPD Jangan Tinggalkan Tempat Tugas!

0
377
ASN Keerom yang memngikuti apel pagi dihalaman Kantor Bupati Keerom.

KEEROM, Reportasepapua.com – Wakil Bupati Keerom Pitet Gusbager, S.Hut.Mup mengatakan, mulai hari ini Badan Pemeriksa Keuagan (BPK) RI Perwakilan Papua telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom Tahun Anggaran 2019.

Agar berjalanya pemeriksaan keuangan pemda Keerom Tahun 2019 yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua diharapkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Bendahara agar tidak meninggalkan tempat tugas, tetapi tetap berada di tempat. Semua itu untuk memudahkan pihak BPK saat melakukan pemeriksaan laporangan keuangan Tahun Anggaran 2019.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager pada apel pagi ASN dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (3/2).

“ selama pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua pimpinan OPD dan Bendahara tidak boleh kelura daerah. Kerana hari ini BPK RI mulai melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemda Kabupaten Keerom Tahun Anggaran 2019,”ujar Piter.

Selain itu Piter Gusbager mengigatkan kepada para pimpinan OPD apabila melakukan perjalanan dinas keluar daerah untuk melapor kepada pimpinan, tidak keluar begitu saja. Tetapi melapor ke pimpinan atasan. “ selama ini saya lihat keluar semaunya saja, tidak melapor kepada atasan,”bebernya. Piter menambahkan, bagi pejabat Negara yang wajib mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelanggaran Negara (LHKPN) Tahun 2020 untuk segerah melaporkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jangan sampai Pemerintah Daerah Kab Keerom mendapat teguran dari KPK. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here