JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Jayapura yang membawahi Provinsi Papua dan Papua Barat telah menyalurkan Rp17,4 miliar dana program Corporate Social Responsibility (CSR) selama Januari hingga Oktober 2019.

Wakil Pemimpin BRI Kanwil Jayapura, Suharna mengatakan dana CSR disalurkan untuk rumah ibadah di 10 lokasi, perbaikan balai adat di 10 lokasi dan pembuatan mandi cuci kakus (MCK) di 10 lokasi senilai Rp5 miliar.

“Lalu program CSR juga disalurkan dalam kegiatan ulang tahun BRI ke 124 sebesar Rp3 miliar terdiri dari padat karya, bedah rumah, pelatihan UMKM dan konservasi kali atau sungai,” jelas Suharna, Rabu (6/11/2019).

Ditambahkan, CSR juga disalurkan ke instansi pemerintahan di Wamena, Serui, Timika, Fak Fak, dan Jayapura berupa mobil ambulans. “Kebanyakan CSR yang kita salurkan ke instansi, karena selain untuk masyarakat, instansi tersebut juga ada kerjasama dengan BRI,” imbuhnya.

Suharna menyebut, penyaluran dana CSR tahun 2019 di Papua dan Papua Barat lebih besar dibandingkan tahun 2018 yang hanya Rp6 miliar lantaran wilayah Papua dan Papua Barat masuk dalam zona khusus setelah Aceh, Manado dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Karena kita mau mendorong percepatan perekonomian Papua dan Papua Barat, mungkin dari CSR ini untuk menaikkan branding, jadi BRI bisa masuk untuk mendorong pinjaman dan kredit Usaha Rakyat (KUR), walaupun selama ini leading BRI adalah pinjaman dan KUR,” ucap Suharna. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here