JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Polda Papua Berduka Karena Salah Satu Bhyangkara Terbaik Bripka Leny Wayandiana, S.Sos yang menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Obaa Polres Mappi gugur usai mengawal logistik pemilu 2019 di Kabupaten Mappi.

Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019 di Rumah Sakit Merauke.

“Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos sehari-hari bertugas sebagai Kanit Provost Polsek Obaa Polres Mappi dan pada Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Almarhum mendapat tugas muliA untuk mengawal logistik pemilu 2019 dan mengamankan TPS di Kampung Repp Distrik Obaa Mappi,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad M. Kamal S.H.

Lanjut Kabid Humas, Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos berangkat mengawal kotak suara ke TPS Kampung Repp Distrik Obaa Mappi pada hari Selasa tanggal 16 April 2019 dengan menggunakan ketinting (perahu kecil) dan selanjutnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, Almarhum melaksanakan pengamanan di TPS kampung tersebut.

Pada tanggal 18 April 2019 Pukul 01.00 dini hari Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos jatuh sakit di TPS pada saat proses penghitungan suara. Selanjutnya pukul 02.00 Wit Almarhum dilarikan ke Rumah Sakit Keppi.

Pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019, Almarhum dirujuk ke RS Merauke dan pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2019 pukul 18.30 Wit Almarhum meninggal dunia.

“Atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/296/V/KEP 2019 tanggal 8 Mei 2019. Almarhum Bripka Leny Wayandiana, S.Sos dinaikan pangkatnya dari Bripka menjadi Aipda Anumerta,” Kata Kabid Humas. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here