JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam Rangka menciptakan lingkungan asri, aman, sejuk, rindang, dan indah, guna mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di provinsi papua. Kolaborasi antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan pemerintah kota terus dilakukan Termasuk semua komponen Tokoh adat, TNI/POLRI terus ikut terlibat dalam melakukan penanaman Pohon. 

Pemerintah provinsi papuamelalui Dinas Kehutanan memfasilitasi penanaman pohon di sepanjang jalan batas wilayah antara kabupaten kota. Tujuannya yaitu ingin memperindah kabupaten kota tepatnya dibatas wilayah antar  kabupaten kota yang  merupakan jalan utama menuju bandara.

“Diharapkan batas kota harus hijau dan sejuk dan bersih juga merindangkan jalan sepanjang kabupaten kota. Namun penanaman pohon bukan saja dipinggir jalan tetapi daerah rawan longsor dan bajir harus menanam pohon menahan tanah dan air,” Kata Walikota jayapura, Dr Benhur Tomi Mano dalam kegiatan tersebut.

BTM Menambahkan bahwa kita warga di tanah Tabi ini harus menciptakan budaya menanam pohon.

”kita ingin memperbaikinya, siapapun yang ingin tinggal ditanah ini di tanah ini baik di kota, mari kita selamatkan hutan, tanah, laut, danau kita. Kita sudah melihat beberapa bulan lalu musibah melanda kabupaten maupun kota karena ulah manusia,” Tutupnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here