JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura masa persidangan I menetapkan program pembentukan peraturan daerah Kota Jayapura pada Senin, ( 25/11/ 2019) yang dilaksanakan di kantor DPRD kota jayapura.

Dalam rapat persidangan ini, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menegaskan agar Perda yang dihasilkan harus berkualitas dalam menyelenggarakan pelayanan publik. “Perda itu harus berkualitas dalam memberikan hak dan kewajiban. Sehingga perda itu berkualitas dalam pelayanan publik, bukan kita buat perda untuk kepentingan pemerintah daerah tapi harus ada sumbangsih kepada masyarakat,” tegasnya

Wali Kota menambahkan bahwa perda yang telah disusun dan ditetapkan agar tidak hanya disimpan di bawah bantal. “Perda yang telah dibuat jangan hanya disimpan di bawah bantal, harus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hak dan kewajiban di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, sidang penetapan APBD Induk tahun 2020 akan dilaksanakan besok (26/11/2019). Wali Kota berharap di bulan desember dapat diselesaikan. “Anggaran kita tetap menggunakam anggaran berimbang antara belanja dan penerimaan / pengeluaran, masih bergerak pada Rp 1,3 Trilyun,” katanya. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here