JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wali kota jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa aparat distrik,kelurahan, dan kampung sekota jayapura harus bisa membantu dispendukcapil kota jayapura mendukung pelaksanaan program bank data kependudukan. Agar seluruh pihak terkait ini bisa bersama kompak dan saling berkoordinasi dengan baik memberikan data kependudukan dan harus bisa berinovasi berbasis sistem online agar lebih mudah.

Bank data berbeda dengan data base kependudukan di dispendukcapil kota jayapura. Bank data Distrik akan berisi data-data khusus dari kelurahan kampung yang sudah diberikan dari RT/RW dan yang diberikan kepada distrik. Sedangkan data di dispendukcapil yaitu NIK.

“Hari ini kita akan melakukan sosialisasi mengenai bank data kependudukan oleh dispendukcapil saya berharap agar program ini fokus dan terarah hari ini harus hadir camat, lurah maupun distrik dan kampung sekota jayapura dan sekertarisnya harus bisa membantu saya untuk melakukan kan atau membantu saya dalam melaksanakan program tersebut,” Tutur Walikota.

Walikota berharap seluruh pihak baik itu Camat, Kelurahan, distrik dan kampung bisa saling berkoordinasi dengan baik. saling berkoordinasi agar bisa membantu dispendukcapil dalam mengumpulkan data kependudukan masyarakat kota Jayapura pada bank data tersebut. (stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here