JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Maraknya Kasus Peredaran Ganja dan Narkoba dari negara  tetangga Papua New Guinea (PNG), Wali Kota Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, minta warga kampung diperbatasan agar waspada.

“Kepada warga jemaat didaerah perbatasan, kita berhadapan dengan negara tetangga PNG, narkoba banyak yang masuk dari situ, lewat jalan tikus, padahal sudah ada aparat pemerintah dari TNI polri, tapi masih saja ada barang ini masuk ke kota Jayapura,” katanya, saat memberikan sambutan syukuran 1 tahun Bakal Klasis Muara Tami, di Gereja Oraet Labora, Skouw, Senin 21 Januari 2019.

Dirinya mengakui saat ini peredaran ganja dan narkoba di kota Jayapura cukup tinggi, dan kebanyakan masuk dari negera tetangga PNG. Sehingga warga skouw tidak terlibat peredaran barang haram tersebut.

“Saya minta anak-anak Skouw Mabo, Skouw Sae, Skouw Yambe, Moso, tidak tidak terjerumus dengan adanya narkoba dan ganja untuk merusak tubuh kita, merusak bait Allah ini,”harap orang nomor satu di Kota Jayapura.

Dengan maraknya kasus ini, pemerintah Kota Jayapura akan mengaktifkan dan membangun sejumlah Pos Pemerintah untuk memantau keluar masuk warga yang melintas di jalur tersebut.

“Maka program saya akan membangun pos TNI Polri di kawasan jembatan Kali Skamto, dan mengaktifkan kembali pos Kilo sembilan,”tegas pemilik negeri matahari.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here