JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, meminta secepatnya pekerjaan jalan putus dipertigaan samping kantor Wali Kota Jayapura.

Seperti yang dilansir website pemerintahkota jayapura.com, Hal ini Dikatakan BTM  usai meninjau lokasi yang sedang dilakukan pekerjaannya, didampingi kepala dinas PUPR PKP Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi, dan kepala Bappeda Kota Jayapura Rory Cony H.

Wali Kota menanyakan kepada Dinas PUPR PKP Kota Jayapura untuk segera memperbaiki jalan putus tersebut, dengan melakukan kordinasi yang baik dengan Bappeda, BPBD Kota Jayapura, sehingga seluruh pembangunan sudah melalui prosedur dan standar pembangunan yang baik.

“Jalan putus harus segera diperbaiki secepatnya, supaya masyarakat bisa jalan, dan saya minta harus lakukan perencanaan dengan baik, lakukan kordinasi, komunikasi bersama, supaya hasilnya maksimal,”ungkapnya.

Dari pantauan langsung Wali Kota di lokasi jalan putus pada Rabu 30 Januari lalu, melihat adanya longsor yang rusak beberapa puluh meter, diakibatkan dari air yang terus menggerus permukaan tanah yang melewati gorong-gorong dekat jalan, sehingga kejadian ini merupakan musibah alam.

Sementara itu, untuk mengatasi aliran yang mengarah pada jalan yang putus, Dinas PUPR PKP Kota Jayapura, telah melakukan penanganan sementara untuk pembuatan drainase yang dibuat melintang sebelum jalan putus, dan saat ini telah dilakukan. Upaya ini dilakukan agar menghidari luasnya longsor akibat derasnya air yang mengalir kedaerah longsor.

Dimana nanti bulan februari ini, pekerjaan pembangunan jalan putus juga akan dilakukan perbaikan, sesuai dengan rencana yang telah dirapatan bersama.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here