BTM : Tidak Perlu Khawatir Pada Corona

0
172

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan panic pada virus Corona. Karena menurutnya virus tersebut bukan untuk mematikan orang Papua, sehingga ia meminta kepada masyarakat Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura untuk tidak menafsirkan hal ini dengan cara lain

” Wabah ini melanda dunia, Indonesia jangan sampai wabah ini masuk ke wilayah kota, maka langkah langkah yang kami ambil ini yang pertama masyarakat jangan takut sama virus Corona. Menjaga ketahanan tubuh, makan makanan yang bergizi dan minum minuman yang bervitamin C juga berolahraga, istirahat yang cukup itu sangat penting” kata ia

Untuk mengatisipasi virus ini tersebar di Kota Jayapura ia menyarankan beberapa hal yakni, tidak bersentuhan langsung dengan orang lain dan tidak berkumpul di tempat keramaian.

” Tidak boleh bersentuhan dengan orang lain, tidak boleh berkumpul ditempat keramaian, jangan berjabat tangan atau cipika cipiki dan hal hal lain. Lalu yang kedua kita akan melakukan advokasi, sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat Kota Jayapura” katanya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/03)

Mengenai gejala dan penanganan virus Corona Kota Jayapura,  dia mengaku Pemkot Jayapura mendapatkan dukungan dari Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih untuk melakukan penyemprotan vaksin secara masal.

” Dan yang berikut kami telah membentuk satuan tugas pencegahan virus Corona yang diketuai oleh Sekretaris Kota Jayapura dibantu oleh Kepolres Kota Jayapura, dan Kodam XVII Cenderawasih. Dalam keputusan rapat kami kemarin kita harap seluruh kepala distrik menjaga kebersihan dilingkungan mereka masing masing. ” pungkasnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here