Buka Prajabatan CPNS Kategori Dua, Imburi Minta PNS Wondama Jangan Malas

0
450
Bupati Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Ir.Bernadus A Imburi.

Wondama, Reportasepapua.com – Pembukaan Kegiatan pelaksana pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan I II dan III kategori K2 di lingkungan pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Kamis, (4/4)Bupati Kabupaten Teluk Wondama Bernadus A Imburi Harap CPNS Kategori Dua taat dan berkati serta jujur dan displin kepada bangsa dan negara ini terutama Kabupaten Teluk Wondama.

Menjadi pegawai negeri sipil mengikuti diklat prajabatan merupakan syarat menjadi seorang pengawai negeri sipil, sesuai dengan peraturan pemerintah tahun 2000. ASN memiliki peran penting dalam pelayanan kepada masyarakat. Kata Imnuri.

“PNS harus berkompetensi, setia taat kepada pemerintah dan bermoral baik serta provesionalisme yang tinggi serta bertanggungjawab dan mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Imburi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Dirinya menasehati agar para CPNS Kategore dua ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik. “PNS harus bermental baik, sehingga diklat ini sangat penting untuk dilakukan, mengutamakan kepentingan umum berbakti kepada bangsa dan tanah air.Pendidkan diklat PNS bukan hanya menjadi salah satu persyaratan saja, tetapi kita harus tingkatkan pengetahuan, keterangpilan, skil dan disiplin tertib.Sudah jadi pegawai hilangkan sifat-sifat malas itu tinnggalkan dan tingkatkan keterampilan dan pelayanan. PNS mampu bekerja dengan baik penuh tanggungjawab,” kata Imburi.

Imburi dalam kesempatan itu juga menekankan agar CPNS yamg sedang prajabatan ini tidak bermalas-malasan “Jangan jadi PNS malas, kekantor terlambat, pulang kantor paling cepat sampai di kantor duduk diam saja, berikanan pelayanan yang baik kepada masyarakat, saya harap PNS ini menjadi sosok yang disiplin dan bermartabat cinta bangsa dan tanah air Indonesia. Biasakan diri dispilin semuanya disiplin sehingga semua dapat dikerjakan, PNS Wondama harus rajin kerja,” tukas Imburi.

Sesuai data yang dihimpun media ini, Sebanyak 293 Orang CPNS mengikuti diklat prajabatan berlangsung di aula BKD Wondama, turut hadir dalam acara pembukaam tersebut yakni Dandim Kodim 1801 Manokwari Letkol inf. Hendrik Paulus Motte, Badan Pengembangan pelatihan sumber daya Manusia Provinsi Papua Barat, serta para kepala OPD Pemkab Wondama. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here