JAYAPURA,Reportasepapua.com – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) membuka turnamen futsal Walikota Cup tahun 2020 antar SMP / MTs se-Kota Jayapura, selasa (11/2).

BTM berharap turnamen ini sekiranya dapat menjadi suatu ajang untuk memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan bagi para pelajar di Kota Jayapura

Turnamen yang dilaksanakan di lapangan futsal Boulevard Entrop, dengan diikuti 28 tim se-Kota Jayapura.

“Lomba dalam rangka menyambut HUT ke-110 Kota Jayapura, yang paling penting menjadikannya sebagai ajang persahabatan. Diharapkan saling mengenal satu sama lain, dan dengan olah raga ini agar peserta tim semakin sehat, dibarengi dengan belajar yang giat,” BTM.

Walikota mengingatkan agar melalui kegiatan positif ini, para siswa tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri seperti narkoba, ganja dan miras. Hal tersebut guna mempersiapkan diri mereka sebagai calon pemimpin masa depan. Giat belajar dan meraih prestasi di sekolah juga harus diraih para siswa, tidak hanya kegiatan non akademis seperti futsal saja. Terlebih, Wali Kota mengingatkan agar tidak melakukan aksi tawuran di Kota Jayapura.

“Dalam pertandingan saya minta tingkatkan sportifitas  dan fair play dalam bertanding, wasit yang memipin pertandingan harus jujur dan baik, saya juga minta nanti dipilih pemain terbaik untuk sparing dengan tim PON XX, ini yang saya harapkan,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jayapura Rocky Bebena menyampaikan pelaksaan turnamen futsal berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 14 februari 2020. “Dengan diikuti sebanyak 28 tim, yang pada tahun 2019 peserta berjumlah 26 tim, tahun ini ada penambahan 2 tim,” tutupnya. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here