JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang Sentani, “BUMN Hadir Untuk Negeri” dimana Bank BRI sebagai kordinator dari Kementrian BUMN Memberikan bantuan berupa Barang,  Semabako dan uang tunai, adapun total keseluruhannya bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,5 Milyar.

Bantuan ini diserahkan Langsung secara simbolis oleh Priyastomo Selaku Direktur Mikro dan Kecil Bank Rakyat Indonesia Kepada Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awitouw.

“Dengan bantuan ini kami berharap BUMN Peduli ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terkena bencana banjir bandang,” Ujar Priyastomo, Direktur Mikro dan Kecil Bank Rakyat Indonesia.

Menurut Priyastomo Bencana ini menggugah berbagai pihak untuk turut membantu meringankan penderitaan para korban yang terdampak sehingga kami juga berharap Bantuan dapat terus  mengalir ke Korban di Sentani, Bahkan Kejadian ini Juga terdapat  beberapa staff yang jadi korban karena tinggal di wilayah Kota Sentani.

“Kami dari BUMN Peduli turut berduka cita atas kejadian Bencana Banjir yang melanda Kota sentani khususnya para korban yang terkena Banjir,” tuturnya saat diwawancarai Media Jumat kemarin diPosko induk utama.

Sementara itu Menurut Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awitouw Mengucapkan banyak terima kasih kepada BUMN khusunya Bank BRI yang sudah Membawa Bantuan Untuk Masyarakat Sentani.

“Saya Ucapkan trimakasih dan bantuan ini akan kami Gunakan sebaiknya baiknya,” Ucapnya.

Sejak terjadinya bencana Banjir Bandang ini, Bank BRI yang termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus sebagai Kordinator dari Kementrian BUMN bersama BUMN lainnya saling membantu untuk mengirimkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Sentani. Hal tersebut sebagai Perwujudan dari slogan BUMN, Hadir Untuk Negeri, secara nyata.

Total Korban Tewas Hingga Kini mencapai 112 Korban Jiwa dengan Total Pengungsi 11,756 Jiwa yang tersebar di 29 posko pengungsian. (Nadya)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here