Buntut Penyekapan KKB, Dinas Kesehatan Papua Tarik Semua Petugas Kesehatan di Mapenduma

JAYAPURA, reportasepapua.com – Pasca Kejadian Penyekapan yang terjadi di distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, yang sempat melakukan intimidasi terhadap Guru dan Petugas Medis selama dua Pekan Lebih, Maka Dinas Kesehatan Provinsi Papua Langsung Menarik Seluruh Petugas Kesehatan di Mapenduma Untuk Mengamankan diri dulu karena Situasi yang belum aman.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Alosius Giyai saat ditemui reportasepapua.com Mengatakan Bahwa Para Petugas Kesehatan yang ikut dalam Program Nusantara Sehat akan di tarik untuk kembali ke Dinas Kesehatan Provinsi, selanjutnya akan dilakukan Pertemuan langsung dengan pihak tenaga medis yang trauma.

“Kita akan melakukan pertemuan dengan mereka para petugas kesehatan hingga  nantinya kita langsung akan menyurat langsung ke menteri kesehatan di Jakarta untuk memberikan laporan secara resmi,” tegas drg. Alosius Giyai.

Giyai sangat menyayangkan juga kejadian penyekapan ini, dimana guru dan medis jadi korban, padahal medis dan guru ini menjadi sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

“Saya belum bisa banyak berkomentar banyak soal kasus ini, karena dirinya akan melakukan pertemuan dulu internal dengan para petugas kesehatan selanjutnya memberikan keterangan ke Pers.(andre)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles