Wondama,reportasepapua.com – Bupati Bernadus A Imburi dan wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Paulus Indubri Melakukan kunjungan kerja ke distrik Teluk Duari . kunjungan kerja diikuti oleh sebagaian Kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) serta forkopimda pemkab Wondama, Kamis, (9/8).

Dalam sambutannya Imburi mengungkapkan, beberapa hal mengenai pekerjaan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah yang akan dilakukan di kampung Aisandami yakni, pembangunan Puskesmas distrik Teluk Duari tepatnya di ibu kota distrik yakni Aisandami, tak hanya fasilitas pembangunan puskesmas tetapi juga, pengaspalan jalan Aisandami hingga kampung Yopanggar, perehapan sekolah SD Inpres Aisandami dan pembangunan rumah ibadah serta pemasangan jaringan listrik.

“Terkait pembanguan yang akan di lakukan oleh pemkab Wondama pada tahun ini, Imburi harap jangan ada masyarakat Teluk Duari yang hambat pembanguan dengan cara-cara lazim yakni palang memalang, karena Tahun ini kita akan lakukan pengaspalan jalan, Pembangunan Puskesmas Aisandami, dan kita akan rehap sekolah SD, tetapi juga pembangunan yang lainnya patut kita dukung, seperti pembangunan Pariwisata perlu ketekunan dan kesabaran dalam membangun wisata di tempat ini sehingga sama dengan Raja Ampat bali dan Wisata lainnya,“ Tukas Imburi.

Imburi juga menghimbau jangan lagi ada masyarakat Aisandami yang gemar konsumsi miras dan membuat onar, sebab kata Imburi suatu pariwisata tidak akan berhasil di bangun jika masyarakat yang mendiami lokasi pariwisata tersebut mabuk-mabukan.

”kampong Aisandami ini merupakan kampong Wisata, oleh sebeb itu jika kita ingin kampong ini menjadi kampong yang terkenal karena kekayaan alam wisatanya, mari kita jaga perilaku kita sejak hari ini, jangan lagi ada masyarakat Aisandami yang mabuk di jalanan dan membuat kacau sebab jika kacau maka turis tidak akan berkunjung ke tempat ini,” ujar Imburi.

Orang nomor satu Teluk Wondama ini juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Aisandami sadar akan pentingnya menjaga alam. Jangan lagi ada kemasan plastik yang ditemukan di Teluk Duari mulai dari laut hingga ke hutan.

“Hutan dan laut yang menjadi obyek wisata ini kita harus jaga dengan baik, tidka boleh buang sampah plastic ke laut karena akan merusak bahari kita, tidak boleh buang sampah ke hutan tetapi sampah itu di kelola dengan baik dan sampah plastic sebaiknya kita buang pada tempat yang sudah disediakan secara teknis oleh dinas Lingkungan Hidup,“ tutup Imburi. (solfi)

Bupati Bernadus A Imburi bersama Rombongan Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Aisandami distrik Teluk Duari Kabupaten Teluk Wondama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here