JAYAPURA,reportasepapua.com – Para Bupati di Provinsi Papua dihimbau agar lebih tegas dalam persoalan miras dan aibon yang kini digemari generasi muda.

“Jika dari kecil mereka meneguk miras dan isap aibon nanti mereka punya cara berpikir rusak, sehingga anak-anak tak bisa berkembang,” tegas Ketua TP PKK Provinsi Papua Ny. Yulce W. Enembe, SH, ketika melantik Ketua TP PKK Kabupaten Asmat Periode 2016-2021, Ketua TP PKK Kabupaten Puncak Periode 2018-2023 dan Ketua TP PKK Kabupaten Deiyai Periode 2019-2014 di Gedung Negara Provinsi Papua, Jalan Trikora, Dok V Atas, Jayapura, Rabu (20/2).

Yulce menyampaikan apresiasi khusus kepada Bupati Jayawijaya, yang melakukan operasi dan menangkap oknum yang kedapatan menjual miras.

“Kalau para Bupati sayang masyarakat silakan lakukan itu. Kalau tidak ya sudah kasih tinggal,” katanya.

Karena itu, ujarnya, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat terus berupaya menjaga generasi muda Papua, agar tak terjerumus miras dan aibon, terutama di daerah-daerah pinggiran, yang masih banyak dijumpai anak-anak mengisap aibon dan juga bupati agar melihat hal ini secara serius.

Dikatakannya, pihaknya ingin agar Sumber Daya Manusia (SDM) dipersiapkan kedepan lebih sehat dan berkualitas kedepan. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here