Wondama,Reportase Papua.com – Bupati Teluk Wondama pimpin Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun, 17 Agustus 2020. Upacara pengibaran sang merah putih itu diikuti oleh seluruh unsur forkopimda pemda Teluk Wondama dengan peserta upacara adalah satu peleton polisi pamong praja, satu peleton anggota TNI, satu peleton anggota Polri Polres Wondama, dan dua peleton perwakilan ASN berpakaian korpri dan keki.

Selain itu ada juga drum band asal SMA Negeri satu Wondama, memperingati semangat juang detik-detik proklamasi HUT RI ke 75.
Pantauan awak media ini, ketika sangsaka dikibarkan di atas langit Wondama, Bupati bernadus A Imburi Bersama seluruh peserta upacara berikan Penghormatan Kepada sang Merah Putih.

Tampak di dihadapan seluruh peserta upacara, sangsaka berkibar dengan gagahnya, seluruh peserta upacara berbanjar dengan rapi penuh hayat diiringi lagu-lagu kebangsaan, dari sana terpancar sang merah putih kokoh berdiri untuk bangsa Indonesia tercinta demi Indonesia maju.

Upacara detik-detik proklamasi kali ini dipinpin oleh komandan upacara Letda Inf. Obet Marthen Kayori, putra terbaik asli Papua, Perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2017 yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan BKO Koramil Rasiei Kodim 1801 Manokwari.

Sementra yang bertugas sebagai penggerek dan pembentang bendera merah putih adalah paskibraka angkatan tahun 2019, mereka diantaranya Melvin Yamber Ayomi dan Bone Faisus Ngemelubun bertindak sebagai bertugas membentangkan bendera, Mika tandi bertugas sebagai pembawa Baki, mereka sukses membentangkan bendera merah putih.
Upacara yang berlangsung penuh hikmat kurang lebih 49 menit di lapangan upacara pemkab Wondama itu, tampak seluruh peserta menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here