WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Bernadus A Imburi bersama wakil bupati Paulus Y Indubri lakukan kunjungan kerja di distrik Roon Kabupaten Teluk Wondama, kunjungan kerja tersebut selain bertatap muka dengan masyrakat secara langsung dengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat terkait pekerjaan fisik mapun non fisik anggaran tahun 2019, bupati dan wakil bupati juga membagikan bantuan-bantuan kepada masyarakat Roon, Jumat, (18/10).

Kunjungan kerja yang diikuti oleh seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), bupati ingatkan seluruh OPD rencanakan program kerja yang mengarah kepada pembanguan pariwisata sebab menurut bupati pariwisata adalah aset yang tidak pernah mati dan akan hidup sepanjang masa.

“setelah menerima laporan kepala distrik terkait ada program kerja yang sduah dikethui masyarakat akan dibangun didistrik Roon namun tak dibangun sesuai dengan program kerja itu saya harap jangan ada kepala OPD atau kontraktor yang bermain, sebab siapa yang bermain-main dengan uang akan ke akibatnya, jika itu punya rakyat berikan kapada rakyat,” tukas Imburi.

Kunjungan kerja yang ke 4 iniImburi minta kepala OPD hingga ke pemerintahan kampung rencanakan progam kerja yang mengarah pada visi dan misi daerrah yakni Wondama elok Maju Aman Sejahtera (EMAS).

“ini merupakan kali ke 4 saya turn bersama wakil dan saya harap emua yang dikerjakan mulai dari pemerintahan yang tinggi sampai yang paling rendah di kabupaten teluk Wondama rencanakan program kerja sesusai dengan visi misi daerah, poin penting dalam visi misi tersebut yaknip pemberdayaan masyarakat, pemerintahan yang bersih dan kerja sama dengan infestor, oleh sebab itu kita semua bertanggungjawab atas pembanguan yang kita lakukan 5 tahun kedepan, pariwisata kita ini merupakan aset besar yang nantinya akan mensejahterakan kita sampai ke anak cucu kita kita harus perhatikan dan kerjakan ini dengan baik secara berkesinambungan tetapi juga gotongroyong, kita punya aset wisata yang menjanjikan, “ tukas Imburi.

Imburi juga minta perencanaan festifal Pulau Roon di tahun yang akan dating direncanakan dengan baik, rencanakan program yang dapat menjual Wondama ke manca Negara.

“Perencaaan kurang baik hasil tidak akan maksimal, oleh sebab itu kerjakan program dengan sebaik mungkin bila perlu undang semua distrik datang ke tempat ini bawa tamu-tamu dari luar lakukan upaya-upaya promosi secara baik, “ tutur Imburi.

Dalam kesempatan itu juga Imburi berikan bantuan pendidikan berupa pakaian seragam sekolah SD dan SMP, alat tulis menulis dan pupuk untuk petani, selain memebrikan bantuan bupati besama kepala jajaranya berbelanja ikan asin yang dijajakan masyatakat distrik Roon saat itu.(solfi)

Bupati saat melakukan Kunjungan Kerja. (foto/solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here