Bupati Imburi : PKK Penting Dalam Menunjang Pembangunan Suatu Daerah

0

Wondama, Reportasepapua.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama diminta untuk mendukung semua program yang saat ini tengah digalakan oleh pemerintah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi saat menutup Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan di Kampung Webi, Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama, beberapa waktu lalu.

Bupati Imburi mengatakan, Tim Penggerak PKK adalah bagian penting untuk menunjang pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

Sebab menurutnya, PKK bukan hanya sebagai penyemangat saja, tetapi juga dapat memberikan motivasi dalam pembangunan suatu daerah.

“PKK ini memang terdiri dari ibu-ibu se- Kabupaten Teluk Wondama tetapi didalamnya juga ada bapak-bapak, sehingga untuk mengukur kemajuan suatu daerah itu dapat diukur dari kesejahteraan suatu keluarga karena peran ibu dalam keluarga itu sangatlah besar” kata bupati.

Oleh sebab itu ia mengatakan PKK harus terus dilestarikan untuk menuju suatu keluarga yang sejahtera.

“Kesejahteraan ini kita bangun secara berjenjang dari mulai keluarga kita masing-masing, pembangunan kesejahteraan membutuhkan peran penting dari PKK, sebab ibu-ibu PKK lah yang dapat memberikan motifasi dan dorongan” kata Imburi

“ketika seorang suami bangun pagi hari, ada seorang istri yang sudah menyediakan sarapan pagi tidak hanya sarapan, rumah dan halaman sudah tertata rapi anak-anak sudah disiapkan untuk bersekolah ini merupakan wujudkan dari uapaya-upaya untuk mensejaterakan keluarga kita,” tambah Imburi.

Ia juga berterima kasih atas semangat PKK se kabupaten Wondama yang begitu antuasias membantu pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat bersama.  

Di tempat yang sama,  ketua TP-PKK pemkab Wondama, Merlin L Imburi menegaskan semangat PKK tentunya membutuhkn dukungan dari pemkab Wondama.

Oleh sebab itu dirinya selaku ketua PKK pemkab wondama meminta semangat yang sudah dibangun itu jangan pudar tetapi akan terus menya-nyala demi pembangunan kesejahteraan Wondama terutama dibidang pendidikan dan ekonomi.

 “Saya harap semangat yang ada terus kita pupuk, kita rawat dan kita jaga supaya kita sejahtera, manfaatkan lahan pekarangan terus kita lestarikan untuk membantu ekonomi keluarga kita ada tomat, rica sayur bisa kita jual dipasar, tetapi juga kita terus didik anak-anak kita demi pendidikan yang lebih maju” tutur Merlin. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here