Bupati Jayawijaya Ingatkan Sekolah Tak Boleh Lakukan Pungli Dana Ujian dari Siswa !

0
60

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Maraknya Pungli disekolah, Membuat Bupati Jayawijaya Berang dan Angkat Bicara. Jhon Richard Banua SE M.Si langsung mengimbau kepada seluruh tenaga guru, dan juga kepala sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya, untuk tidak meminta biaya pembayaran ujian pada siswa dan siswi.

Menurut Bupati, terkait masalah pungutan biaya yang ditarik dari siswa, dan siswi sudah didengarnya dari beberapa pemuda, dan masyarakat yang ada di tingkat Distrik.

Sehingga, selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Jayawijaya, Bupati Jayawijaya meminta kepada setiap guru, dan kepala sekolah, untuk tidak melakukan pungutan biaya dari anak didik.

“Saya kira untuk ujian dan kelulusan, tidak boleh ada pungutan biaya dari Kepala Sekolah atau guru kepada orang tua murid,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya, Kamis (15/4/2021) di Wamena.

Untuk pelaksanaan ujian, Bupati menjelaskan, anggarannya sudah disiapkan oleh Pemerintah, ditambah dengan adanya dana pendidikan gratis, sehingga sangat tidak diperbolehkan untuk melakukan pungutan biaya dari anak didik. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here