Bupati Jayawijaya : Jangan Ada Guru yang Lakukan Pungli

0
157

WAMENA, Reportasepapua.com – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menghimbau kepada seluruh tenaga guru dan Kepala Sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) uang ujian pada anak didiknya.

“Tidak boleh ada pungutan liar di sekolah khusus untuk uang ujian pada anak sekolah,” kata Bupati Banua, Kamis (12/3/3020) disela-sela kunjungan kerjanya di Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati, untuk hal uang ujian tentunya sudah ada, sehingga sangat tidak layak jika seorang tenaga pengajar dan kepala sekolah meminta tambahan uang ujian pada anak didiknya.

Selaku pimpinan daerah sangat kesal mendengar adanya laporan bahwa ada oknum guru meminta uang Ujian pada anak didik di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Memang benar, saya ada dapat laporan dari masyarakat, bahwa ada oknum guru atau kepala sekolah yang meminta uang ujian,” kata Bupati Banua.

Bupati berharap, dari kejadian ini, Dinas pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya harus peka.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada setiap guru yang ada di tingkat Sekolah dasar hingga SMA yang ada di Kubupaten Jayawijaya agar tidak lagi meminta atau melakukan pungutan liar khsusnya untuk uang ujian.

Bupati Banua menegaskan, jika hal yang sama kembali dilakukan, maka Selaku Pimpinan daerah tidak akan segan-segan mengambil langkah dan tindakan tegas kepada Oknum guru yang melakukan pelanggaran, bila perlu guru yang melakukan hal pungutan liar akan diberhentikan. (afri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here