Bupati Jayawijaya : OPD Terkait Diminta Turun Langsung Cek Kondisi Warga yang Kebanjiran

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE M.Si saat memimpin apel Penyerahan DPA Kabupaten Jayawijaya Tahun Anggaran 2021, Jumat 26/02/2021) di halaman Kantor Otonom Wenehuke Huby Wamena Kabupaten Jayawijaya menyinggung OPD yang tak peka dan dinilai lambat dalam bekerja.

“Penanganan banjir di Kota Wamena 3 hari secara beruntun Pemerintah melakukan relokasi terhadap draniase yang tersumbat yang mengakibatkan banjir dalam kota Wamena beberapa hari lalu, dan meminta kepada OPD teknis dalam hal ini BPBD Jayawijaya, untuk segera turun ke Distrik yang berdampak banjir, agar membuat laporan, sebab selama ini Pemerintah hanya mengetahui dari grup WA,” Katanya.

Bupati juga menyinggung jika OPD terkait wajib turun lapangan dan memastikan seluruh warga berada dalam keadaan aman dari terjangan air banjir.

“Sudah tahu tupoksi masing-masing, mungkin tidak perlu bekerja cukup membuat laporan, agar ada langkah-langkah yang harus diambil Pemerintah untuk masyarakat, di Distrik ada gereja, rumah, dan perkebunan milik warga terendam banjir, bahkan ada yang sudah bergeser itupun tak ada yang melaporkan,” Tegas Jhon Banua.

Bupati mengaku banyak masuk dalam grup WA yang ada di Jayawijaya, sehingga dari grup-grup WA itu Ia bisa melihat foto apa yang terjadi di beberapa tempat yang terendam banjir, di dalam Kota Wamena banjir kalau Ia tak ada dalam grup tidak mungkin Ia tahu kota ada banjir, di Hom-Hom ada genangan air.

“Saya harap SKPD jangan hanya mau bekjerja dikantor saat mau pulang keliling kota dulu SKPD yang bertanggungjawab, jangan datang ke kantor dan langsung pulang kerumah sudah tahu hujan dan banjir, tapi pura-pura tidak tahu, saya tak senang orang yang masa bodoh,”bebernya. (yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles