Bupati Jayawijaya Panen UBI Jalar di Kilubaga

JAYAWIJAYA, RP.COM  – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengunjungi mama-mama janda dan lansia yang ada di Kampung Kilubaga, Distrik Libarek, Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kunjungan kerja Bupati itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si berkesempatan melakukan panen ubi jalar dilahan perkebunan yang dikelola oleh mama-mama janda dan lansia yang ada di Kampung Kilibaga.

Kunjungan Kerja Bupati ke Kampung Kilubaga Distrik Libarek menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi mama-mama janda dan lansia, dan itu dirasakan pada saat penyambutan dengan tarian dan nyanyian yang dibawakan langsung oleh mama-mama janda dan lansia.

Sambil bernyanyi dan berlari, rombongan Bupati diarahkan untuk meringankan langkah kakinya sepanjang 2 kilo hingga sampai ke tempat tujuan.

Usai diterima di depan halaman kantor Kilubaga, rombongan Bupati hanya beristirahan selama 5 menit dan selanjutnya diarahkan langsung di lokasi perkebunan Ubi Jalar milik mama-mama janda dan lansia yang berjarak satu kilo dari Kampung Kilubaga untuk melakukan panen Ubi Jalar.

Usai rangkaian kegiatan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si merasa bangga dan memberikan apresasi kepada mama-mama janda dan lansia yang mau dan masih bekerja di lahan perkebunan.

Menurutnya, semangat dan usaha yang dilakukan oleh mama-mama janda dan lansia yang ada di Klubaga harus terus ditingkatkan dan apa yang sudah dilakukan harus menjadi contoh dan teladan bagi seluruh wilayah Kampung dan Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Pemerintah, tentunya akan memberikan dukungan dan motivasi kepada mama-mama janda dan lansia, juga kepada kelompok tani yang mau kembali dan bekerja untuk membuka lahan perkebunan.

Dalam kesempatan panen itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya langsung membeli hasil lahan perkebunan mama-mama janda dan lansia, sekaligus memberikan uang pembinaan dan juga alat kerja.

Terkait aspirasi yang disampaikan, Bupati mengakui, pemerinta pada dasarnya akan selalu memberikan dukungan penuh kepada setiap kelompok usaha pertanian yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kelompok pertanian Mama-mama janda dan lansia, Simon Marian merasa bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Bupati Kabupaten Jayawijaya ke Kampung Kilubaga.Dijelaskan, sejak dipercayakan sebagai koordinator mama-mama janda dan Lansia yang ada di Distrk Libarek, dirinya bersama beberapa pemuda yang ada bekerja keras untuk memberikan semangat kembali kepada mama-mama yang ada di Kampung Kilubaga.

Hasilnya, bulan Oktober 2020 lalu, mama-mama mulai aktif bekerja dan berhasil membuka lahan pertanian Ubi Jalar seluas 1 Hektar.

Selaku koordinator, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jayawijaya yang telah memberikan bantuan Dana pembinaan, bantuan alat kerja dan bibit sayur kepada mama-mama Janda dan lansia yang ada di Distrik Libarek. (yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,942FansSuka
2,760PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles