Bupati Jayawijaya : Setelah Nakes, Akan Dilakukan Vaksinasi pada Guru dan Pelayan Publik

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM  – Setelah Tenaga Medis, di Wamena akan Dilanjutkan Vaksinasi Tahap dua Untuk Pelayan Publik dan Guru Serta Aparat.

“Setelah kami melakukan vaksinasi dikalangan Pejabat Potensial dan tenaga Medis, akan dilakukan bagi tenaga guru, TNI/Polri dan aparat sipil lain, serta masyarakat,” ungkap Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE M.Si Selasa (02/03/21).

“Saat ini hampir sebagian besar tenaga medis di Jayawijaya sudah divaksin, baik yang lansia maupun beberapa Kepala Puskesmas yang memasuki masa pensiun sudah divaksinasi, karena mereka masing melaksanakan tugas pelayanan,” Tambahnya.

Sedangkan Nakes yang belum mendapatkan vaksin nanti akan dilakukan kembali dipenyaluran vaksinasi tahap ke dua yang dalam waktu dekat akan kembali didatangkan.

“Nakes yang belum tervaksin akan dilakukan kembali ditahap kedua penyaluran vaksin yang akan didatangkan lagi. Vaksinasi ini sangat penting untuk kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Wili Mambeauw S.PB saat dihubungi melalui celuler mengatakan dari 1.200 vaksin yang didatangkan pada 27 Januari 2021 lalu yang diperuntukan bagi 600 orang penerima vaksin, hampir semua pejabat dan sebagian besar nakes telah divaksin.

“Hingga saat ini sebanyak 552 nakes telah divaksin, sedangkan yang belum vaksin sebanyak 472 nakes,” katanya.

552 nakes tersebut tersebar di RUSD Wamena, puskesmas-puskesmas, dan tenaga kesehatan yang ada di klinik-klinik. Saat ini Jayawijaya berada diurutan ke 9 kabupaten/kota di Papua yang nakesnya telah divaksin dan menurut kadinkes jumlah tersebut masih akan berubah setelah diperoleh data terbaru dari vaksinator yang di lapangan.

“Kami targetkan 1.024 nakes di Jayawijaya tervaksin, mulai dari RSUD, puskesmas-puskesmas, klinik-klinik, termasuk nakes-nakes yang ada di daerah-daerah pos,” ujarnya.

Sementara itu untuk masyarakat sendiri kata kadinkes, akan dilakukan setelah dilakukan sosialisasi baik di kota, distrik maupun kampung-kampung, namun jika ada masyarakat yang sudah bersedia untuk mendapatkan vaksinasi maka tim medis akan siap melayani.(yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,743PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles