Bupati Keerom Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Eselon III, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah

0
151
Bupati Keerom MUH Markum, SH. MH.MM saat melantikan pejabat tinggi pratama, kepala sekolah dan pengawas sekolah dilingkungan pemda Kab Keerom Tahun 2019, di Aula Kantor Bupati Keerom, Jumat (11/10). (foto/rhy)

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Sebanyak 146 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, mulai dari Pejabat Tinggi Pratama Eselon II, III, Kepala Sekolah dan Pengawas dilantik oleh Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM di Aula Kantor Bupati Keerom, Jumat (11/10) kemarin.

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengungkapkan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi Pratama atau Eselon II, Eselon III, Pengawas Sekolah maupun para Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.  sehingga diharapkan momentum pelantikan ini menjadi semagat baru dalam melangka aktifitas pemerintah kearah yang lebih baik. 

“ kepercayaan yang diberikan oleh Negara di pundak saudarah benar- benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa penuh tangggung jawab yang tinggi,”tambahnya.

Menurut Bupati, hal itu sangat penting untuk dipahami dan dijiwai, kerana kuensi- kuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada bangsa dan Negara serta masyarakat semata. Akan tetapi lebih dipertanggung jawabkan kepada tuhan yang mana esa. “ pelantikan pejabat dimasukkan untuk menghidari potensi staknasi dan kesenjagan oprasional dalam melaksanakan tugas- tugas pemerintah dan pelayanan public agar tatap berjalan terutama terkiat tugas dan pungsi pelayanan kepada masyarakat,”beber Markum.

Oleh kerana itu, Pelantikan dan mutasi jabatan di pejabat disetiap intansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemetapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta. “ pelantikan agar dapat dimaknai sebagai hal yang biasa dalam suatu organisasi. Pengembangan karir tidak semata- mata dilakukan untuk kepnetingan pegawai yang bersangkutan, melainka untuk ditungkan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan serta pelayanan,”jelasnya. (Rhy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here