KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Dengan Selesainya Pembangunan Asrama Siswa SMP Negeri 7 Yetti oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Keerom, Kamis (16/7/2020), secara resmi Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM didampingi K.A Kwarda Papua Cristina L. Mano meresmikan pembangunan Asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti, Distrik Arso Tmur, Kab Keerom.

Dalam arahan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Keerom MUH Markum, SH.MH.MM sekaligus Bupati Keerom mengungkapkan, dengan selesainya pembangunan Asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah Distrik Arso Timur. Apalagi wilayah Distrik Arso Timur merupakan wilayah perbatasan antara RI- PNG, sehingga sangat perlunya mendapat perhatikan dalam meningkatkan SDM.

“Dalam berbagai kegiatan sekecilpun jika dilaksanakan secara iklas dan kejujuran saya yakin dan percaya pastinya sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah Distrik Arso Timur dapat meningkat guna peningkatan SDM kedepan,”ujar Markum.

Apalagi siswa SMP Negeri 7 Yetti banyak yang bercita- cita seperti menjadi Polisi, Tentara, menjadi Bupati, Guru dan lain sebagainya. Oleh kerana itu diharapkan semua pihak agar SDM diwilayah Distrik ARso Timur dapat ditingkatkan.

Untuk itu diharapkan, dengan adanya pembangunan Asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Kerana asrama ini sangat bermanfaat bagi siswa yang ada diwilayah Distrik Asro Timur.

Sementara itu Ketua Kwarda Papua, Kristina L . Mano mengatakan, meskipun dalam situasi wabah Covid- 19 akan tetapi dimungkinkan meresmikan pembagunan Asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti yang dibangun oleh Pemda Kab Keerom melalui Gerakan Pramuka Cabang Keerom (Kwartir). “ kita patut dan bangga yang memiliki pemimpin yang peduli dengan gerakan pramuka. Bukan hanya itu tetapi memiliki pemimpin yang peduli dengan pembinaan dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bagi generasi muda yang ada di Kab Keerom untuk kedepan,”ujar Kristina.

Selain itu, apresiasi yang diberikan bukan hanya hari ini saja tetapi dalam setiap kegiatan pramuka baik itu di Kwartri Cabang, Kwartir Daerah bahkan sampai di tingkat Nasional.

Untuk itu dengan adanya pembangunan asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti dapat dijaga dan dimanfaat dengan sebaik- baiknya.

Sementara itu Ketua Kerakan Pramuka Cabang Keerom , Drs, Irwan, M.MT mengatakan, dibangunya asrama siswa SMP Negeri 7 Yetti kerana jarak tinggal siswa sangat jauh sehingga anak tidak focus belajar. Makanya pemda Keerom melalui Gerakan Pramuka Cabang Keerom membangun asrama siswa dibangun agar anak yang tinggal jauh dari sekolah dapat tinggal di asrama.

“ asrama ini akan menjadi pengembangan sumber daya manusia (SDM) diwilayah Arso Timur, Kab Keerom,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here