KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Tak henti- hentinya Bupati Keerom MUH Markum terus memperhatikan masyarakat Keerom ditegah pandemic  wabah virus Covid- 19 di Kabupaten Keerom. hal itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan social logistic bahan makanan (Bama) kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 171 kepala keluarga di Kampung Walma, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu (6/6).

Selain itu, Bupati Markum juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Kampung Walma sebayak 141 kepala keluarga (KK).

Untuk bantuan social (Bansos) logistik bahan makanan (Bama) bersumber dari APBD Kabupaten Keerom untuk keluarga penerima manfaat. Sedangkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 untuk Kampung Walma. Pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini setiap penerima bantuan diberikan uang sebesar Rp. 600.000/KK.

Demikian dikatakan, Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM usai menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) bahan makanan (Bama) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Walma, Distrik Skanto, Kab Keerom.

“ Dari penyerahan bantuan social (Bansos) bahan makanan (Bama) dan penyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di Kampung Walma, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom dalam penanggulangan Dampak Covid- 19,”ujar Bupati Markum.

Dengan Penyaluran Bantuan social logistic bahan makanan (Bama) terhadap penerima manfaat diharapkan agar tidak disalahgunakan dan disalurkan data penerima manfaat.

“Dengan komitmen Kepala Kampung Walma saya yakin dan percaya penyaluran logistic bahan makanan dan bantuan langsung tunai tetap sasaran. Saya selaku Bupati Keerom memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung dan aparaturnya yang telah bekerja dengan baik,”tambahnya.

Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) maupun bantuan social logistic bahan makanan dari Pemda Keerom. bahkan ada juga dari Bantuan dari Kementerian Sosial RI. “Untuk bantuan ini diharapkan para Kepala Kampung Mendata warganya dengan baik, apabila masih ada warga yang belum memiliki KTP/KK agar dapat mengurus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Keerom. semua itu agar bisa tercatat untuk mendapatkan bantuan,”jelasnya.

Untuk total bantuan social bahan makanan (Bama) dari APBD  Kabupaten Keerom untuk masyarakat Keerom sebanyak 19.224 penerima manfaat. Sedangkan bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat sebanyak 8.140 penerima diwilayah Kabupaten Keerom.

Sementara itu Kepala Kampung Walma Segia Tabuni mengatakan, untuk bantuan langsung tunai (BLT) yang akan diserahkan sebanyak 141 kepala keluarga (KK), dari 141 KK ini yang telah memiliki KTP/KK. Untuk besaran BLT yang akan diserahkan kepada masyarakat Kampung Walma sebesar Rp. 600.00/KK.

“Bantuan langsung tunai (BLT) ini dari sumber dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 Kampung Walma,” ujar Tabuni. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here