KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam Penyaluran Bantuan Social Sembako berupa bahan makanan (Bama) bagi penerima manfaat akibat Dampak Covid- 19, maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa (DD) Tahun 2020, Bupati Keerom terus mengigatkan agar bantuan apapun untuk tidak disalahgunakan, tetapi diberikan kepada penerima manfaat sesuai data yang ada.

Hal itu ditegaskan Bupati Keerom pada penyerahan bantuan sembako bahan makanan (Bama) bagi penerima manfaat dampak Covid- 19 dan sekaligus penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan ke 3 bagi masyarakat Kampung Jaifuri Arso 3, Distrik Skanto, Kab Keerom, Sabtu (18/7/2020).

Agar penyaluran bantaun social sembako bahan makanan (Bama) sampai tetap sasaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melihatkan TNI dan Polri dalam mengawal pendistribusian Sembako bagi penerima manfaat. “Untuk jumlah penerima manfaat bantuan social di Kabupaten Keerom dari Pemerintah Kab Keerom yang terdata sebanyak 19 ribu lebih kepala keluarga (KK). Kami Pemerintah daerah sangat peduli untuk menyelamatkan nyawa manusia akibat dampak social,”ujar Markum.

Sementara Kepala Kampung Jaifuri Teddy Suseno mengatakan, untuk jumlah penerima bantuan social Sembako bagi masyarakat Kampung Jaifuri sebanyak 1.171 Kepala Keluarga (KK) yang siap disalurkan kepada RT/RW yang ada di Kampung. “untuk Ketua RT agar tetap dirumah masing- masing dan pendistribusianya dilakukan oleh aparat Kampung,”ujar Teddy.

Sementara Ketua DPRD Kab Keerom, Bambang Mujiono, SE mengatakan, pihak DPRD Kab Keerom ikut memantau dalam menyaluran sembako kepada masyarakat agar bantuan tetap sasaran. Selain itu dalam penyaluran sembako pihak aparat TNI dan Polri ikut mengawal pendistrubusian sampai kesasaran.

Untuk bantuan bahan pangan ini murni dari bantuan dari Pemerintah Kab Keerom hasil realokasi repupusing bersama antara Pemerinta Daerah dengan DPRD Kab Keerom. “ setelah dinyatakan pandemic Covid- 19 kita harus mengambil langka cepat , yang pertama selamatkan nyawa dan jangan sampai lapar. Salah satunya pemerintah daerah menyiapkan jarring mengaman social . ini merupakan wujud dari perhatian pemerintah daerah,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here