KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kab Keerom mengadakan Pasar Murah di halaman Pasar Penunjang Arso II, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (15/5).

Pada pelaksanaan Pasar Murah dibuka oleh Bupati Keerom MUH Markum dan dihadiri para pimpinan OPD dilingkungan Pemda Keerom dan masyarakat Keerom khususnya warga Arso II.

Selain pelaksanaan Pasar Murah, Bupati Keerom juga meresmikan Pasar Rakyat Arso II yang telah selesai pembangunannya di Tahun 2019 lalu.

Bupati Keerom MUH Markum, SH. MH.MM mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan Disperindakop Kab Keerom merupakan kegiatan rutinisan yang setiap tahunya dilaksanakan, baik itu menjelang Hari Raya Idul Fitri maupun menjelang perayaan Natal 25 Desember. Semua itu untuk membantu warga yang akan merayakan hari besar keagamaan, sehingga warga yang akan merayakan hari besar keagamaan dapat meringankan beban mereka.

Hal itu diungkapkan MUH Markum saat membuka kegiatan Pasar Murah dan peresmian Pasar Rakyat Arso II, Kampung Yuwanain. “ jadi kegiatan Pasar Murah ini merupakan rutinitan, yang setiap tahun dilaksanakan Disperindakop Kab Keerom khususnya pada hari- hari keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal,”ujar Markum.

Disamping itu, Bupati Markum mengharapkan kepada masyarakat Keerom khususnya para pedangangan agar dapat menjaga dan merawat Pasar Rakyat ini dengan sebaik- baiknya agar dapat digunakan bertahun- tahun. “ pembangunan Pasar Rakyat Arso II ini dibangun Tahun 2019 dari Kementerian Perdangangan RI dan pembangunannya selesai diakhir Tahun 2019 lalu. Mari kita jaga bersama- sama Pasar ini,”lanjutnya.

Bahkan ditahun 2020 ini Pasar Rakyat Arso II akan terus ditingkatkan, tapi dengan adanya Virus Corona (Covid-19) sehingga pembangunannya tertunda.

Pada kegiatan Pasar Murah dan Peresmian Pasar Rakyat Arso II, Bupati juga menyerahkan Masker di beberapa Kampung diantaranya, Kampung Sanggaria Arso 1 dan Kampung Yammua Arso 6. Selain itu Bupati menyerahkan bantuan taliasih kepada korban kebakaran beberapa waktu lalu.  (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here