Bupati Markum: Kwalitas SDM Dinas Perijinan Harus Ditingkatkan

0
277
Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM didampingi Kadis Perijinan Keerom Drs. Barnabas Tayget saat menghadiri Rapat Koordinadi Nasional Investasi 2020 di Grand Ballrom Ritz Cariton- Pasitic Place- Jakarta, Kamis (20/20).

KEEROM, Reportasepapua.com – Bupati Keerom, Muh. Markum bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu (DPMSP) Kabupateb Keerom, Barnabas Tayget serta para Kabit DPMST Keerom mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNA) Investasi 2020 Tahun 2020 di Grand Ballroom Ritz Cariton- Pacific Place- Jakarta, Kamis (20/20).

Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 Investasi Untuk Indonesia Maju tersebut dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan dihadiri oleh jajaran Menteri, Gubernur, Bupati/ Walikota dan Para Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se- Indonesia.

Bupati Keerom Muh. Markum, mengatakan, agar para Investasi masuk ke suatu daerah dapat berjalan dangan lancer tanpa adanya suatu hambatan, perlunya peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) yang ada di daerah agar dalam pelayanan terhadap masyarakat dapa berjalan sesuia yang diharapkan. Apalagi yang akan berinvestasi di daerah.

Selain itu, dalam pelayanan pengurusan perijinan harus benar- benar dilayani dengan baik dan dibantu, bukan diperhambat atau ditunda- tunda. Apabila investasi masuk di daerah pastinya akan membuka lapangan kerja. Ini yang diiginkan oleh pemerintah dalam hal Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Demikian diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum kepada Reportase Papua. Com saat ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Invetasi 2020 di Jakarta.

“ jadi kami akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Keerom. terutama dalam pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom. saya tidak henti- hentiknya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memudahkan mengurus ijin. Tidak diperhambat tapi dimudahkan,”bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintuk Kab Keerom Drs. Barnabas Tayget mengatakan, hingga saat ini yang berinvestasi di wilayah Kab Keerom baru mencapai 13 perusahan, baik di bidang perkebunan Kelapa Sawit, Kakao, Kayu dan lain sebagainya.

Untuk usahan kecil menegah (UKM) sangat banyak dan meningkatanya sangat singnifikan, kerana dari yang mengurus ijin- ijin usaha baik SITU/SIUP maupun IMB setiap tahunya sangat banyak. “ kegininan Bapak Bupati Dinas Perijinan khususnya bidang pelayanan agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik- baik terutama dalam pengurusan ijin,”jelasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here