KEEROM, REPORTASEAPAPUA. COM – Meskipun Ada Pandemic Covid- 19, Pemerintah Kabupaten Keerom Melaksanakan upacara bendera Merah Putih Dirgahayu Republik Indonesia ke- 75 tingkat Kab Keerom Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmat.

Dimana peserta upacara Hut RI ke- 75 hanya diikuti dari kalangan TNI, Polri dan ASN hanya sekitar 50 peserta, dengan menggunakan Protokol Kesehatan. Saat peserta upacara maupun para undangan yang memasuki lapangan upacara terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh petugas kesehatan.

Pada Upacara Benderah Merah Putih Dirgahayu Hut RI ke- 75 Tahun 2020, Bupati Keerom MUH Markum selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Wakil Bupati Keerom , Piter Gusbager, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, Asisten, Ketua DPRD Keerom, Kapolres Keerom, Dandim 1701/Jayapura dan Kejaksaan Tinggi Jayapura di Lapangan Sepak Bola Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Senin (17/8/2020).

Bupati Keerom, MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 Tahun 2020 bukan akhir dari suatu dari perjuangan akan tetapi sebagai awal untuk berjuang lebih keras lagi. Sehingga diharapkan generasi penerus bangsa secara khusus yang ada di Kabupaten Keerom untuk terus berjuang  pada pahlawan bangsa dan terus mengkobarkan semagat terus- menerus membangun negeri.

Untuk itu atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kab Keerom mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 Tahun 2020. “ Dirgahayu Repeblik Indonesia, Indonesia, Indonesia Maju”.

Sementara itu Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.Mup mengatakan, dengan usia ke- 75 Bangsa Indonesia, Bendera Merah putih akan terus berkibar, seiring dengan semagat juang yang terus berkobar. Sehingga kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan yang membara harus terus diperjuangan. “ Mari wujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahterah. Selamat Hari Kemerdekaan Republik  Idonesia yang ke- 75. Dirgahayu RI, Indonesia Maju”.  (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here