Bupati Markum : Tugas Kesbangpol Sangatlah Berat

0
Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM saat memimpil apel pagi ASN dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (17/2).

KEEROM, Reportasepapua.com – Bupati Keerom, Muhammad Markum mengungkapkan bahwa tugas dari Badan Kesatuan Bansa dan Politik (Kesbangpol) sangatla berat, bukan hanya untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah tersebut saja.

Tetapi juga memantau dan mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan oleh seluru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan melaporkannya kepada pimpinan.

Hal itu diungkapkannya pada apel pagi ASN dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (17/2).

“secara tegas Kesbangpol Kabupateb Keerom bukan hanya mengawal stabilitas keamanan semata tetapi juga mengawal seluruh kegaitan yang ada di Kabupaten Keerom, baik itu pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,”beber Markum.

“apalagi di tahun ini akan dilaksanakan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Keerom pada 23 September 2020 akan datang, sehingga diharapkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Keerom agar terus memantau setiap pergerakan dan kegiatan yang ada di Kabupaten Keerom, agar wilayah Kabupaten Keerom tetap aman, nyaman dan sejuk,” tambahnya.

Disamping itu Markum juga mengigatkan soal laporan keuangan di tahun anggaran 2019 lalu, bagi SKPD/ OPD yang belum menyelesaikan surat pertanggung jawaban (SPJ) Tahun 2019 agar dapat menyelesaikan SPJ tersebut. Mengigat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua sedang melukan pemeriksaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom Tahun Anggaran 2019.

“ SPJ SKPD/OPD Tahun Anggaran 2019 harus segerah dilsesaikan, kerana mulai besok BPK RI Perwakilan Papua akan memulai turun kelapangan untuk melihat setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh masing- masing OPD yang ada di Kabupaten Keerom,”tambahnya.

Untuk itu diharapkan pimpinan OPD/SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom agar dapat menyiapkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tahun Anggaran 2019.

“ hal ini sangat penting dilaksanakan dan menjadi perhatian bagi seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemda Kab Keerom,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here