Bupati Merauke Buka Kejuaraan Road Race Bupati Cup

MERAUKE, Reportasepapua.com – Di Sirkuit balap motor Fregeb Waninggap Sai Gautak, kebun coklat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, sabtu (06/03/2021) telah berlangsung pembukaan kejuaraan Road Race Bupati Cup Open. Acara ini di ikuti sebanyak 25 pembalap lokal, provinsi dan nasional.

Selaku Ketua panitia Fransiskus E.S Kamijay menyampaikan. Event kejuaraan ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT Kota Merauke ke 119, dan menyongsong persiapan PON XX tahun 2021. “selain itu juga, kejuaraan ini untuk menunjang prestasi dan pembinaan generasi muda khususnya di dunia otomotif,” katanya.

Acara di buka langsung oleh Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT yang juga di hadiri sejumlah unsur muspida lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan. Kejuaraan Road Race Bupati Cup Open yang dilaksanakan bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Merauke ini, sebagai upaya melakukan pembinaan terhadap pencinta olahraga balap motor, sekaligus sebagai ajang mencari bibit pembalap yang potensial di Merauke.

“tugas saya mencari uang, sehingga giat seperti ini harus hidup terus. Sesudah ini kita akan buat lagi, tapi kalian harus junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tutur Bupati Merauke sebelum melepas para pembalap untuk bertanding.

Dirinya menambahkan. Dengan adanya event ini tentunya memberikan wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan hobi khususnya di bidang otomotif, sehingga mereka tidak lagi melakukan ugal-ugalan atau balapan liat baik di jalan maupun di luar arena.

Terlihat antusiasme dari para peserta, dimana sebanyak 25 pembalap itu akan mengisi 155 starter, sementara kategori yang akan di pertandingkan sebanyak 12 kelas . (BBY)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles