[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Wondama, Reportasepapua.com – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pemda Teluk Wondama menggelar Rapat bahas 4 Program Penting KTNA Tahun 2019 dan juga  memantapkan keikutsertaan pada acara Pekan Daerah (Peda) Provinsi Papua Barat yang akan di gelar di Kabupaten Bintuni pada Juli Mendatang.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A Imburi saat berikan arahan pada moment itu mengatakan KTNA harus jadi contoh bagi para Petani dan Nelayan di kabupaten Wondama benar berkontribusi secara berkesinambungan terus jangan hanya suam-suam kukuh.

“kepada seluruh pengurus KTNA serta para Petani Nelayan saya harap KTNA Wondama solid, berikan contoh yang benar dan Profesional kepada Petani dan Nelayan kita KTNA harus jadi wadah yang benar-benar memberikan dan membatu dan berkontribusi kepada pemerintah agar dapat wujudkan Petani Nelayan Sejahtera,” ucap bupati.

Imburi berjanji dirinya selaku bupati akan mendukung penuh kegiatan KTNA Wondama, tetapi dia juga berharap KTNA serta dinas Pertanian dan Kelautan Perikanan dapat bekerja sama dengan memunculkan Produk Unggulan Wondama yang dapat dipromosikan nanti pada pekan daerah dan Juga Pekan Nasional  (Penas) Nanti.

” Saya akan mendukung penuh kegiatan KTNA Wondama, saya harap ada produk unggulan kita yang harus kita pamerkan  pada acara Peda di Bintuni dan Penas di Padang,” tutur Imburi.

Sementara di tempat yang sama, Ketua KTNA Pemda Wondama, Ir. Eddy A Renmaur mengatakan saat ini Pemda Wondama sudah miliki kurang lebih ribuan petani Nelayan yang tersebar di 75 kampung 13 distrik 1 kelurahan. Eddy juga katakan tahun ini KTNA Wondama akan buka Kebun percontohan, pelantikan pengurus KTNA tingkat distrik dan keikutsertaan KTNA Pada Pekan daerah Nanti.

“Saat ini kita sudah punya 2890 Petani dan Nelayan se Kabupaten Wondama dan kita akan berupaya terus kembangkan petani dan nelayan andalan, sesuai anggaran kita yang ada tahun ini kita akan buka kebun percontohan yang berlokasi di wilayah halaman perkantoran dinas pertanian, kita juga akan lantik pengurus KTNA distrik dan kita juga akan berpartisipasi dalam Pekan daerah di Bintuni nanti itu merupakan komitmen kita bersama,”ucap Eddy.

Di momen itu juga sekertaris KTNA menyerahkan Proposal Bantuan kepada pemda Wondama guna mendapat dukungan atas kegiatan KTNA di tahun 2019 ini. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here