JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Adanya Pembatasan Waktu oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Rabu (27/5/2020) Pukul 14.00 WIT, Saat ini Warga Jayawijaya mulai mentaati aturan yang dikeluarkan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Banua menjelaskan, sejak dilakukannya Razia bersama jajaran TNI dan Polri, warga masyarakat yang ada di Jayawijaya mulai taat dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pembatasan jam aktivitas warga dan juga aktivitas jual beli serta aktivitas transportasi.

“Semua sudah berjalan dengan baik yah, kita lihat dihari kedua, masyarakat sudah tertib untuk kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Bupati berharap, masyarakat dapat benar-benar mentaati aturan dan juga membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jayawijaya. Dalam razia penertiban jam aktivitas warga, dirinya di dukung oleh Kapolres dan Dandim 1702 Jayawijaya.

“Hampir semua sudut kota wamena kami keliling untuk memastikan pemberlakukan jam aktivitas warga, dan terbukti warga sudah tidak lagi lalu-lalang di dalam kota,” jelas Bupati.

Dalam razia itu, Bupati bersama kapolres dan Dandim berkesempatan memfasilitasi kendaraan pemerintah kepada mama-mama penjual yang ingin pulang namun kesulitan mendapatkan mendapatkan taxi dan ojek.

“Mama-mama yang masih dalam kota dan kesulitan taxi kami fasilitasi untuk di pulangkan ke kampung dan distrik yang terdekat,” kata Bupati Banua.

KSementara itu, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol. Inf Chandra Dianto mengakui, pada dasarnya TNI dan Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal pembatasan jam aktivitas warga masyarakat.

“Ini akan berlanjut terus dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah,” kata Dandim 1702 Jayawijaya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here