WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Untuk Melihat Capaian kerja sepanjang tahun 2019 , Bupati Wondama lakukan kunjungan kerja ke 13 distrik 75 kampung 1 kelurahan. Bupati teluk Wondama dan wakil bupati teluk Wondama beserta jajajarannya dikala melakukan kunjungan kerja di beberapa distrik di bagian kepulauan diantaranya distrik Roon Rumberpon, Roswar dan juga Wamesa, banyak ditemukan laporan masyarakat terkait pekerjaan fisik yang belum terselesaikan. Pekerjaan fisik yang banyak belum terselesaikan bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat.

Menyikapi kondisi tersebut, selaku kepala daerah bupati kabupaten teluk Wondama Bernadus A Imburi yang bertanggungjawab memberi solusi dan jawaban kepada masyarakat, dia meminta agar setiap pekerjaan fisik yang dikerjakan di kabupaten teluk Wondama dikerjakan dengan penuh tanggungjawab dan jangan latihan lain main lain. Hal tersebut diutarakan Imburi ketika melakukan kunjungan kerja di distrik Roswar belum lama ini.

“Kepala OPD perhatikan baik segala pekerjaan fisik yang dilakukan di kabupaten ini, kadang pemerintah sudah kasi latihan benar tapi kontraktor ini yang main lain, kalau ada pekerjaan rumah yang harusnya dikerjakan di distrik Roon dan Roswar tapi dikerjakan di Wasior dan ditempat lain tolong di perhatikan untuk jadi evaluasi saya kedepan, begitupula dengan pekerjaan lain di distrik lain yang masih belum dikerjakan dengan baik,” ujar Imburi.

Turun langsung dan terima laporan masyarakat itu, Imburi perintahkan seluruh kepala OPD berikan laporan terkait pekerjaan fisik yang belum terselesaikan hingga saat ini, “ Kepala OPD catat dan inventaris dengan baik semua proyek provinsi yang dikerjakan di kabupaten kita, kumpulkan laporkan kepada saya dan saya akan bawa ini dan laporkan ke provinsi pekerjaan –pekerjaan apa saja yang belum diselsaikan dengan baik dan yang belum dikerjakan, agar semua ini berjalan dengan baik, demi rakyat kita, “tegas Imburi.

Tetapi dari tempat itu Imburi juga mohon maaf lantas menurut dia belum banyak pekerjaan yang dilakukan di distrik-distrik bagian kepulauan pada tahun anggaran APBD 2019 ini. “Saya juga minta maaf belum banyak yang kami kerjakan namun secara perlahan semua akan kita kerjakan, saya mohon maaf jika dalam satu tahun ini tidak banyak yang kami kerjakan didistrik-distrik bagian kepualauan ini tapi pemerintah akan terus kerja demi rakyat sejahtera,”tutup Imburi. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here