WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Kabupaten Teluk Wondama Bernadus A Imburi, Letakan Batu Pertama pembangunan Gerwja Pos PI distrik Naikere Kabupaten Wondama,Selasa, (11/9). Imburi Mengatakan pembangunan Gereja tersebut merupakan upaya pemerintah dalam membangun masyarakat dari sisi kesejahteraan iman dan Ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh sebab itu kata Imburi pembangunan gereja di Naikere di lakukan pemerintah agar masyarakat suku Mairasi dan Miere memiliki tempat yang baik untuk menyapa Tuhan dalam Doa serta dapat dijadikan tempat untuk mendidik Iman masyarakat.

“Pembangunan Gereja ini demi menunjang Iman dan Ketaqwaan masyarakat terutama masyarakat Mairasi dan Miere yang dominan mendiami wilayah distrik Naikere agar dapat beribadah dengan baik kepada Tuhan yang Maha Esa, tetapi juga dapat mendidik anak-anak Generasi Wondama agar memilik iman dan akhlak yang baik serta moral yang baik dalam membangun Wondama Kedepan,” ucap Imburi.

Dari tempat itu juga Imburi meminta agar kedepan tak ada masyarakat yang permasalahkan persoalan tanah Gereja yang akan di bangun sebab pembangunan Gereja itu demi kepentingan iman masyarakat Wondama yang memiliki ketuhanan Yanng Maha Esa.

“Saya harap pembangunan Gereja di tempat ini di bangun dengan baik, tetapi saya minta agar kedepan jangan ada yang minta uang tanah Gereja sebab Gereja ini di bangun untuk menjalin Hubungan kita dengan Tuhan kita.Jangan ada masyarakat yang kemudian hari datang minta Uang tanah lagi. Saya harap tidak. Batu penjuru yang kita telah letakan ini kita bangun atas nama Tuhan Allah Kita yang hidup”, pinta Imburi.

Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu Teluk Wondama ini berikan bantuan pembangunan Gereja seluas 8 x 18 meter persegi sebesar Rp.250.000.000 ditambah anggaran sebesar Rp.10.000.000 untuk biaya makan minum pekerja.

Pdt Nehemia Daimoi selaku guru Jemaat Gereja Betania Wasior kata sebagai Gereja yang akan membimbing dan membina jemaat POS PI Naikere ingatkan Pembangunan rumah ibadah itu atas dasar Allah maka akan kokoh.

“Tak terkalahkan oleh siapapun jika kita bangun Gereja Tuhan ini berdasarkan iman percaya kita kepada Tuhan Allah kita. Oleh sebab itu fondasi atau dasar bangunan kita adalah Yesus Kristus.
Kita akan membangun Rumah Ibadah ini dengan dasar Kekuatan Allah kita,” Kata Pendeta.

Sementara wakil bupati Wondama Paulus Y Indubri yang juga Panitia Pembangunan Gereja itu menjelaskan jumlah KK yang ada di Naikere sudah pantas mendapat gedung Gereja “jumlah kk disini 34 dengan jumlah jiwa kurang lebih 100 orang, itulah sebabnya gereja harus di bangun disini. Sebab sebelumnya mereka ganya beribadah gunakan fasilitas sekolah SMP yang baru di bangun itu, kami harap dukungan semua pihak untuk membangun Gereja ini,”kata Indubri. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here