WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebanyak 31 laki-laki dan 19 Perempuan ini adalah Anggota Pengibar Bendera Merah Putih yang terdiri dari siswa siswi Sekolah menengah Atas dan sekolah kejuruan diantaranya SMK Tandia, SMA N I dan SMK Perikanan dan Kelautan resmi dilantik oleh Bupati Teluk Wondama, Bernadus A Imburi, di gedung Sasana Karya kamis malam tadi sebagai Paskibraka yang nanti akan Membawa bendera Pusaka 17 Agustus Besok.

Imburi Meminta para anggota Paskibra ini memiliki jiwa patriot Pancasila yang berbudiluhur serta cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Selain mengharapkan moral baik bagi para anggota Paskibraka, Bupati juga memberikan kepercayaan penuh kepada 50 anggota Paskibraka akan menjalankan misi mengibarkan bendera merah putih penuh tanggungjawab.

“Saya yakin bahwa putra putri sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 74, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi disiplin dan bermoral serta memilik jiwa nasionalisme yang tinggi, saya berharap kalian menjadi ujung tombak bagi bangsa dan Negara tetapi juga putra putri terbaik ini pertahankan kedekatan persaudaraan kekompakan ketika kalian semua melangkah kedepan. ” kata Imburi.


Imburi menambahkan , Ada tiga Makna penting dalam pengukuhan paskibraka itu yaitu berani diukur, harus jadi pelopor pancasila dan mengamalkan pancasila dimanapun berada.

“Anggota Paskibra harus berani dan iklas serta mereka akan diukur sesuai perkataan dan perbuatan sehari-hari, Kedua bersedia untuk melaksanakan bagi diri sendiri dan menyebarluaskan untuk masyarakat yang berarti adik-adik bersedia menjadi pelopor dalam pembaharuan dan pembangunan Indonesia dan khususnya kabupaten Teluk Wondama,” Tutup Bupati. (SOLFI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here