Wondama, Reportasepapu.com – Kampung Sobey dan Sobey Indah distrik Teluk Duari akhirnya mendapat sertifikat tanah sebanyak 308 sertifikat. yang diserahkan langsung oleh bupati Teluk Wondama bersama Wakil bupati juga Forkopimda Pemkab Wondama.

Bupati Kabupaten teluk Wondam Ir. Bernadus A Imburi menyebutkan, Pembagian Sertikat secara Gratis kepada warga masyarakat di kampong-kampung merupakan program kerja Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo, inilah yang pemda lanjutkan dari program kerja presiden.
Imburi juga meminta warga lokal dan juga warga pendatang yang sudah tinggal berdampingan di dua kampung itu kedepan jangan ada masalah lagi sebab kepemilikan sertifikat tersebut membuktikan kepemilikan tanah yang sah secara aturan.

“ini merupakan program bapak Presiden dan kita wajib melakukannya, dan saat ini masyarakat hampir 300 lebih terima sertifikat saya harap ini digunakan dengan arif, jangan lagi ada masalah kedepan masyarakat local dan juga non local yang sudah tinggal mendiami Wondama memilik hak yang sama ,sebab itu saya minta jangan lagi ada masalah kedepannya,” tutur Imburi, Jumat, (9/8).

Bupati menambahkan apa bahwa yang pemerintah lakukan itu demi kesejahteraan masyarakat banyak, oleh sebab itu selaku kepala daerah kabupaten teluk Wondama berharap masyarakat berikan dukungan atas pembanguan yang dilakukan pemerintah.

“saya harap masyarakat mendukung pembangunan pemerintah, sebab pembangunan yang pemerintah lakukan adalah untuk rakyat sejahtera,” tutur Imburi.

Sementara itu ditempat yang sama asisten I Bupati bidang Pemerintahan DR. .Ir. Jack Ayamiseba tegaskan sertifikat merupakan alat bukti kepemilikan tanah oleh warga setiap warga Negara Indonesi oleh sebab itu sertifikat ini diberikan secara Cuma-Cuma tanpa memungut biaya apapun dan kemudian bisa dijadikan modal usaha nantinya, “sertfikat ini alat bukti masyarakat terhadap kepemilikan tanah dan hak ini mutlak tidak bisa diganggu gugat ini merupakan program bapak Jokowi agar rakyat di kalangan bahwapun memiliki hak yang nantinya dapat dijadikan sebagai modal mengusahakan segala sesuatu untuk meningkatkan ekonominya, “tutur Jack.

Perwakilan kepala BPN Wondama bidang pengukuran dan pemetaan , Hairan mengatakan pembagian sertifikat di kampong Sobey Indah dan Sobey pada tahun ini dan Tahun depan akan dilakukan di kampung-kampung bagian kepualaun

“ tahun ini untuk distrik teluk Duari kampong Sobey Indah dan Sobey sebanyak 308 sertifikat kepemilikan tanah, tahun depan kita sementara usahakan di bagian distrik Windesi, Nikiwar dan lainnya, “ kata Hairan. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here