JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Yahukimo Abock Busup menyebut seluruh aktifitas belajar mengajar di Kabupaten Yahukimo sudah berjalan stabil secara keseluruhan.

” Kalau memang ada sebagian guru yang belum naik ke yahukimo mungkin ada beberapa kendala, bisa sakit atau masih trauma dengan kejadian di wamena 23/09 Lalu, ” Tuturnya. Jadi beberapa waktu lalu kami pemerintah kabupaten telah menyatukan kesepahaman terkait guru guru yang hingga saat ini belum melaksanakan kewajibannya untuk mengajar maka penegasan yang kita lakukan adalah tidak memberikan hak mereka ( Gaji dan Tunjangan ) hingga guru tersebut kembali mengajar di sekolah, Baik tingkat SD,SMP dan SMA.

Hal itu disampaikan Bupati Yahukimo Abock kepada wartawan usai mengikuti acara Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan dana desa tahun Anggaran 2020, di salah satu Hotel Kota Jayapura, Rabu 20 November 2019.
Untuk itu ia menghimbau bahwa apabila ada isu isu terkait mogok nya aktifitas belajar mengajar di Kabupaten Yahukimo jangan sembarang mempercayai hal tersebut, apabila ada beberapa guru yang belum beraktifitas kemungkinan ia sakit atau ada kendala lain.

Disinggung mengenai trauma siswa siswi di yahukimo, Abock busup menjelaskan bahwa hal itu bukan trauma namun ada beberapa kelompok orang yang menghasut anak anak kami untuk jangan bersekolah, dan oknum oknum tersebut mereka yang berada di papua. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here