JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Yahukimo Abock Busup, MA, pastikan perayaan 1 Desember nanti tak akan mengganggu aktivitas masyarakat, pendidikan,kesehatan dan pemerintahan di Kabupaten Yahukimo.

“Saya sudah minta kepada adik-adik KNPB (Komite Nasional Papua Barat), silakan rayakan ibadah syukuran di Gereja atau tempat-tempat yang telah ditentukan, tanpa mesti mengganggu aktivitas pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian dan lain-lain,” Kata Abock Busup di Jayapura, Kamis (21/11).

Karena itu, jelas Bupati, pihaknya menghimbau warga, untuk tak terpengaruh isu-isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu, yang mengusik kedamaian warga. Tapi bersama-sama menjalankan aktivitas dan menjaga Yahukimo, Papua dan Indonesia serta menjaga kekayaan dan keanekaragaman di Kabupaten Yahukimo, yang terdiri dari 12 suku, bahasa dan karakter yang berbeda.

“Yahukimo adalah rumah kita, maka kita harus menjaga bersama, karena orang- orang yang tinggal di Yahukimo adalah warga masyarakat Indonesia, yang cinta damai,” tuturnya.

Bupati menyampaikan, pemerintah daerah, bersama warga selalu berkoordinasi dengan Muspida, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi di Yahukimo telah dibentuk Kodim 1715/Yahukimo, sehingga perayaan ibadah syukuran dalam rangka HUT Kemerdekaan Papua Barat pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang boleh berjalan tanpa mengganggu aktivitas warga di ibukota Yahukimo. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here