Cabor Pra PON XX di Papua Barat Baru Diverifikasi, Ini Penjelasannya

MANOKWARI, Reportasepapua.com–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat menggelar Verifikasi data atlet dari masing-masing cabang olahraga (Cabor) menjelang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Plt Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Barat, Jhoni Saiba mengatakan, tujuan verifikasi cabor ini agar KONI dapat mengetahui data cabor dan jumlah atlet yang nantinya akan dipersiapkan untuk bertarung di Pra PON.

Tapi juga, lanjutnya, verikasi ini sejaligus cabor dan atletnya dimasukan dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

“Jadi kita mendata atlet, official, dan pelatih untuk dimasukan dalam Puslatda agar semua bisa terfokus berlatih dan kita juga bisa mengetahui masing-masing cabor punya iven pra pon. Tapi juga para atlet dan pelatih ini bisa dibayar hak-hak mereka,”ujar Plt Sekum KONI Papua Barat, Jhoni Saiba kepada reportasepapua.com, di Manokwari, Senin (6/05/2019).

Oleh karena itu, Saiba berharap kepada semua cabor yang agar dapat melengkapi data atlet dan pelatih, kemudian dilaporkan kepada pihak KONI.

“Kami minta kepada masing-masing cabor untuk dilaporkan jadwal pra pon kepada KONI agar di berikan dukungan,”terang Saiba.

Kemudian terkait jumlah cabor dia menyebutkan, untuk jumlah cabor saat belum bisa pastikan jumlahnya karena masih diimput. Namun, sudah ada beberapa cabor yang menjadi unggulan KONI diantaranya PABBSI, IMI, Pertina, Perbasasi, Atletik, dan Sepakbola.

“Pada prinsip KONI sangat mendukung dan mensuport masing-masing cabor yang sudah melakukan persiapan dengan melaksanakan trainning center berjalanm,”bebernya.

Dia menambahkan, KONI sendiri belum memiliki target cabor yang akan lolos ke PON, karena memang baru dilakukan Verifikasi. [ONE]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,767PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles