WAMENA, Reportasepapua.com – Banyak Hal yang biisa dilakukan dalam Melakukan Pencegahan Penyebaran Corona, salah satunya yang dilakukan oleh Komunitas Media Sosial, Informasi Kejadian Kota Wamena (IKKW) kembali turun jalan menggelar aksi kemanusiaan membagi alat pelindung diri (ADP) kepada masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Aksi kemanusiaan bertajuk “1000 masker untuk Wamena” kali ini diikuti sejumlah komunitas, diantaranya komunitas Papua Trada Sampah, Baliem Valley Community, Labewa angkatan 2007 dan pemerintah Kelurahan Wamena Kota.

Koordinator aksi kemanusiaan IKKW, Doni Baptista saat ditemui media mengatakan, sebelumnya mereka telah menggelar aksi dengan membagikan 600 masker kepada warga di Wamena.

“Tetapi kami berpikir untuk kembali menggelar aksi kemanusiaan membagi masker, karena banyak warga yang masih membutuhkannya,” jelas Baptista kepada wartawan di Wamena, Kamis (7/5).

Kata Doni, dalam aksi kemanusiaan ini, selain masker, pihaknya juga menyiapkan hendsanitiszer. “Rencananya ADP ini akan kami bagikan pada senin pekan besok di sejumlah titik di Wamena,” kata Doni.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas terhadap seluruh masyarakat Jayawijaya pada masa pandemi covid 19.
“Kami lakukan agar makin banyak organisasi organisasi perkumpulan yang memiliki niat yang sama untuk berkontribusi dalam pencegahan COVID19 di kabupaten Jayawijaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Medsos, IKKW, Jhon Purun menambahkan, aksi kemansiaan yang akan digelar pekan depan ini tidak terlepas dari dukungan sejumlah donatur peduli masyarakat. “Kami beri apresiasi kepada teman-teman komunitas yang bergabung, dan beberapa anggota DPRD, Kelurahan Wamena Kota, kawan-kawan jurnalis di Wamena serta beberapa donatur yang ikut dalam aksi ini, terimaksih,” Tutupnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here