MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM- Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Merauke melaksanakan Fogging di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (9/12/2019)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Mayor Inf Rizky, mengatakan, langkah ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya nyamuk di wilayah Perbatasan Sota yang dapat menyebabkan penyakit malaria.

Hal ini menyusul beberapa hari terakhir hujan di wilayah Kabupaten Merauke yang dapat berkembangan nyamuk. Bahkan warga Kampung Sota yang tinggal sekitar wilayah diperbatasan RI-PNG telah mengeluhkan serangan nyamuk.

Rizky menuturkan, pihaknya telah menerjunkan Tim Kesehatan Pos Sota dipimpin Letda Ckm Iwan Debri bersama Petugas dari KKP Kelas III Merauke dipimpin Koordinator Wilker KKP Sota, Frederikus Lefitar untuk melaksanakan fogging bersama ke rumah warga, kantor, dan tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk.

“Mereka berkeliling kampung saling bahu-mambahu melaksanakan fogging yang difokuskan pada sekeliling dan bagian dalam rumah dan serta tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk, guna memberikan jaminan kepada warga di Kampung Sota terbebas dari bahaya nyamuk yang menyebabkan penyakit malaria,” katanya.

Tim gabungan, lanjut Rizky, juga memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah dan sarana umum lainnya yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Salah satu warga Kampung Sota, Otnel Mbanggu menyampaikan terima kasih  kepada Satgas dan KKP Kelas III Merauke yang telah melakukan fogging di kampungnya. Dia berharap langkah ini dapat mengurangi nyamuk di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Setelah dilakukan Fogging ini mudah-mudahan nyamuk yang ada akan berkurang sehingga pencegahan terhadap penyakit yang disebabkan oleh nyamuk tidak menjadi kekhawatiran bagi warga,”harapannya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here