Cegah Penyalangunan Narkoba di kalangan Anggota, Polres Lakukan Tes Urine Mendadak

Manokwari, Reportasepapua. Com – Untuk mencegah penyalahgunaan narkotika. Kepolisian Manokwari, mengadakan pemeriksaan tes urine bagi anggota Polri. Pemeriksaan urin ini di ikuti, perwira dan Bintara di Aula Mapolres Manokwari, Senin (1/2/2020).

Pantau media ini, satu persatu anggota Bintara maupun Perwira lansung di ambil sampel air kencing. Tes urin ini atas kerjasama antara Bidang Kesehatan Polda Papua Barat dengan Mapolres Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, tes urin ini segeja dilakukan memastikan apakah anggota Polri khusus di Polres Manokwari terbebas penyalahgunaan narkotika atau tidak.

“Tadi ikut tes Urin hari ini adalah Anggota Reskrim, Intel, Sat Narkoba Polres Manokwari. Memastikan apakah anggotanya, ada mengkonsumsi atau mengunakan Narkoba atau tidak,”kata Dadang kepada media ini.

Tujuan dari tes urin mendisiplikan jika diketemukan akan dilakukan penindakan berlaku di Institusi Polri.

“Dalam waktu dekat kegiatan yang sama akan dilakukan tes urin bagi satker- sakter lainya. Upaya pencegahan dari anggota melakukan tindakan- tindakan yang salah di lapangan,”ungkapnya.

Pihaknya memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat berupa membersikan diri bahaya narkoba.
yang ikut tes urin ada sebanyak, 87 personel tersebut. Ke depan Polsek kita akan tes urin tersebut.

“Kita ingin agar anggota bersih dari penyalagunaan narkoba jika ada terbukti gunakan obat – obat terkadang maka akan di lakukan tindakan tegas,” tandasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles