Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sampaikan Pesan Ke Rumah Warga

0
46

SARMI, REPORTASEPAPUA.COM –  Sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yaitu secara rutin dan terus menerus, Babinsa Koramil 1712-03/Toratas Kodim 1712/Sarmi melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan di setiap wilayah Distrik Toratas.

Babinsa Kampung Samanente Distrik Toratas Sertu Harry Prianto beserta anggota Koramil 1712-03/Toratas yang ditugaskan bersama perangkat Kampung Samanente dan gugus tugas penanggulangan Covid-19 Distrik Toratas melaksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan sepanjang jalan Kampung Distrik Toratas dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian. Kemudian menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga jarak dan Protokol Kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat,” kata Sertu Harry Prianto menjelaskan.

Sertu Harry Prianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.

“Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tuturnya.

Sementara itu Kadistrik Toratas Bapak Lukas Takerbak mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Koramil 1712-03/Toratas dan gugus tugas penanggulangan Covid-19 Tingkat Distrik Toratas dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. Semua unsur baik dari TNI, Polri, Gugas Covid-19 Distrik Toratas dan Pemerintah kampung setempat akan terus melakukan upaya penegakan disiplin protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Harry Prianto. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here