Cegah Perang Susulan, Polri Gandeng TNI Intensifkan Patroli di Distrik Ilu Puncak Jaya

0
Aparat Kepolisian Puncak Jaya ketika melakukan Patroli Bersama TNI di Distrik ILU,Puncak Jaya. (foto : anto/reportasepapua.com)

Puncak Jaya, reportasepapua.com –  Salah satu upaya pihak keamanan yakni TNI/Polri yang berada di Distrik Ilu dalam mencegah terjadinya perang antar kelompok dengan melakukan patroli gabungan sekaligus penyitaan alat perang, Sabtu ( 14 September 2018 ).

Dalam pelaksanaan patroli gabungan yang melibatkan para personel Polsek Ilu, BKO Brimob Kotaraja dan Aceh serta Danramil Ilu ini menyasar masyarakat yang masih melakukan perang dengan menyita dan mengamankan alat perang mereka sehingga kedepannya tidak akan ada lagi terjadi perang yang berkepanjangan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK melalui Kapolsek Ilu Ipda Tonci A. Wakarmamu mengatakan ” Kegiatan patroli gabungan ini sesuai dengan perintah pimpinan agar lebih diintensifkan untuk meminimalisir terjadinya perang susulan, dimana beberapa hari yang lalu sering terjadi perang antar kelompok di Wilayah hukum Distrik Ilu yang mengakibatkan korban baik jiwa maupun materi”.

” Sengaja kami libatkan personel BKO Brimob Kotaraja dan Aceh serta personel Koramil Ilu mengingat jumlah masyarakat yang terlibat perang begitu banyak sehingga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap anggota kita dan sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan di Distrik Ilu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Ilu Ipda Tonci A. Wakarmamu.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut, aparat keamanan berhasil mengamankan sejumlah alat perang berupa panah dan anak panah kemudian barang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar serta aparat keamanan juga menghimbau kepada masyarakat yang terlibat perang agar tidak melakukan aksi peperangan lagi karena hanya merugikan mereka sendiri.(anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here