MERAUKE, Reportasepapua.com – Sebanyak 900 prajurit Satgas Pamtas RI-PNG yang tiba jumat (12/6) di Kabupaten Merauke melalui pelabuhan Yos Sudarso subuh tadi, dipastikan tidak ada yang sakit maupun terpapar virus.

Usai acara penerimaan kedua batalyon penugasan, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansub Satgas Pamtas RI-PNG yang di temui para awak media menjelaskan.

“Saya dan Bapak Bupati yang sekaligus tergabung Dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 mendapat laporan Bahwa Seluruh Personel yang tiba di merauke semua dalam keadaan sehat karena sebelum Berangkat mereka telah menjalani beberapa kali tes kesehatan di mulai dari Rapid, PCR.
Di beberapa dermaga singgah seperti di pelabuhan Makassar dan Timika, para prajurit tidak di perbolehkan turun, saat kapal lakukan pengisian bahan bakar.

“Kalau ada satu saja yang terpapar diatas kapal pastinya seluruhnya terinfeksi, oleh karna itu kami yakin mereka semua sehat”. Tegas Dansub Satgas Pamtas RI-PNG.

Ditambahkan, selama perjalanan mereka tetap melaksanakan aktifitas seperti berolahraga dan berjemur. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap stabil selama perjalanan. (bobi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here